Skip to main content

Beda Bajaj dan Piaggio

Kalian pada penasaran gak sama beda kedua jenis vespa tersebut??
Detailnya yang akan kita bahas adalah varian mesin Bajaj Deluxe dan Piaggio Super.
 jujur gue dulu sebelum punya vespa penasaran setengah hidup. gue tanya sana sini pada gak tau,dan taunya sama-sama vespa
gua penasaran karena pada saat itu ada temen nawariin ke gue vespa bajaj,tepatnya tipe Deluxe. kalo pikiran gue sih Bajaj itu yang buat angkutan di Jakarta itu
Setelah gue mentok dan ambil keputusan buat beli vespa akhirnya gue ngajukan proposal ke bokap gue (maklum masih anak kuliahan.hehehe)
setelah uang dikirim bokap gue langsung telpon temen gue yg mo jual vespa bajaj td,keesokan harinya dia dateng ke kontrakan gue dan langsung bawa tu vespa.
gugup,deg-degan campur aduk pada saat itu, yang gue pikirin adalah gue takut salah pilih,maklum itu pertama kali gue beli vespa.
tanpa basa-basi gue langsung
test drive tu vespa buat ngampus. hal yang pertama kali gue rasain bedanya tenaganya gak kayak vespa temen sekamar gue. tapi yah namanya juga motor tua kali yaa.tenaga gak akan sama.
singkat cerita ,pulang kuliah langsung gue bayar tu vespa dan deal.vespa bajaj jadi milik gue .
Hari pertama di gue,gue selalu banding-bandingin dengan vespa super temen gue, kalo gue pasatin sekali pintas sama aja bentuknya.
dan itu dia yang akan kita bahas. ternyata ada bedanya broooooo.
mari check this out:
 dada BAJAJ DELUXE dan VBB


  • Dada. Bajaj lebih lebar di banding Piaggio seperti tipe vespa VBB tapi masih rada menekuk,beda dengan VBB yang terlihat rata.
  • kalo di banding dengan Piaggio tipe super VBC jelas terlihat beda lebarnya
  • Tepong.Bajaj rada bulet gede walaupun sama-sama lancip, tapi ujungnya gak selancip Piaggio VBC punya
  • Magnet .Bajaj menggunakan kipas yang bisa di pisahkan dari magnetnya.
  • Bahan plat bodinya lebih tipis.
gue kira cuman itu aja yg bisa gue jelasin antara beda kedua jenis Vespa tersebut,itu yang secara kasat mata,kalo jeroan si sama aja.kecuali koplingnya.


>>KIPAS MAGNET SUPER
>>KIPAS MAGNET BAJAJ  









                                                                 



plat kopling bajaj
plat kopling super
 perhatikan sirip masing2 plat kopling Diatas:










Perhatikan Beda Nomor Mesin berikut:

Piaggio Super th.62-65


Piaggio Super th.65 keatas

Mesin BAJAJ

Mesin BAJAJ





 Perhatikan Ukuran velg

Menggunakan Ring 8"
Menggunakan Ring 10"




 Llihat Perbedaan As-Kruk

As-Kruk Bajaj punya
As-kruk Super






Kesimpulan Menurut ane:
kalo kita lihat dari bentuk mah sama aja brooo. bahkan lebih kenceng tu mesin BAJAJ

gak ada bedanya kan kalo dilihat seperti ini??


Sekian dari gue,kalo ada kurang atau kurang tepat silahkan komeng.
SALAM MESIN KANAN!

Comments

  1. Bandingkan nya sama sprint masbro..

    ReplyDelete
  2. 1xbet korean: soccer tipster predictions - legalbet
    1xbet korean: soccer luckyclub.live tipster predictions soccer tipster predictions betting 1xbet appli sites are the most reliable and 바카라 검증 사이트 trustworthy betting 바카라 그림 sites.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Vespa ngempos

vespa anda ngempos??? ngempos itu ntah sejak kapan di temukan tu kalimat,yang penting kita udah familiar dengan tu kalimat dan ngerti sama yang namanya ngempos...  ngempos itu kalo menurut gue sii vespa kalo pas di tarik gas entah ngejut ato enggak tu mesin trasa kayak mundur atau malah gak naik samasekali.padahal itu posisi gak jalan alias netral. pas kita tarik gas tu mesin gak respon langsung,padahal kita nariknya perlahan tapi tetep aja tu mesin gak greng, karbu udah bunyi ngook,minyak muncrat dari karbu,busi item, tapi suara knalpot kayak nahan.  naa itu dari pengalam gue,  jadi gini ceritanya,

Apa itu SCOOTERIST?

Kali ini saya coba membahas apa yang temen-temen saya tanyakan,mereka sering bertanya apasih scooterist itu? jadi setelah saya coba bertanya dan berdasarkan yang saya ketahui. maka mengingat,menimbang dan memutuskan.. SCOOTERIST adalah sebutan untuk seseorang yang mengendarai atau pemilik vespa,dan itu bukan sekedar memiliki,melainkan scooterist itu lebih dikenal dengan MENJIWAI bukan sekedar MEMILIKI , dalam artian begini. semua orang memang bisa memiliki Vespa. tapi .. menjiwai itu belum tentu orang bisa. Karena Vespa itu memiliki motto " Satu Vespa Sejuta Saudara " yang berarti kudu ada rasa tenggang rasa antar sesama Vespa. banyak sekali saya menemukan para pengendara yang sekedar buat asyik2an, memang sih itu HAK mereka, tapi menurut gue, gak selamanya kalian di jalan itu selamanya mulus tanpa masalah sedikitpun. jadi jangan lah jadi arogan. soalnya di jalan itu be-ribuan kemungkinan kita mendapatkan masalah yang tentunya bisa saja kita tidak bisa menyelesaikanny