Skip to main content

Apa itu SCOOTERIST?

Kali ini saya coba membahas apa yang temen-temen saya tanyakan,mereka sering bertanya apasih scooterist itu?

jadi setelah saya coba bertanya dan berdasarkan yang saya ketahui. maka mengingat,menimbang dan memutuskan..
SCOOTERIST adalah sebutan untuk seseorang yang mengendarai atau pemilik vespa,dan itu bukan sekedar memiliki,melainkan scooterist itu lebih dikenal dengan MENJIWAI bukan sekedar MEMILIKI, dalam artian begini. semua orang memang bisa memiliki Vespa. tapi.. menjiwai itu belum tentu orang bisa. Karena Vespa itu memiliki motto "Satu Vespa Sejuta Saudara" yang berarti kudu ada rasa tenggang rasa antar sesama Vespa. banyak sekali saya menemukan para pengendara yang sekedar buat asyik2an, memang sih itu HAK mereka, tapi menurut gue, gak selamanya kalian di jalan itu selamanya mulus tanpa masalah sedikitpun. jadi jangan lah jadi arogan. soalnya di jalan itu be-ribuan kemungkinan kita mendapatkan masalah yang tentunya bisa saja kita tidak bisa menyelesaikannya sendiri dan membutuhkan orang lain, dan itu pasti. Memang saya belum pernah ikut acara-acara event Vespa yang besar di luar Sumatera dan Sumatera sendiri,jadi saya tidak pernah touring begitu jauh, tp di dalam perjalanan yang gak seberapa itu gue udah nemuin masalah yang pastinya kita membutuhkan bantuan orang lain.Dan banyak temen sesama Vespa yang cuek dan ngacangin. Sakitnya tu disitu :D. Ya enggak lah, gue cuman senyum sinis aja lihat tipikal orang kayak gitu.
Intine ngene. . SCOOTERIST itu tumbuh dari jiwa pengendara Vespa yang mengerti akan keadaan, jika kita melihat sesama pengguna Vespa hendaklah saling tegur sapa,gak perlu di jelasin untuk yang satu ini. semua mungkin udah tau. Vespa itu gk selamanya idup adem ayem,adakalanya mati mendadak, kalo gk mau mogok ya pakek aja jepangan. yang tinggal START langsung ngacir.

inilah beberapa kutipan-kutipan menarik (gua dapet dari berbagai sumber) mengenai scooter classic asli italia itu

-scoteris itu street.
-scoteris itu berontak.

-scoteris itu anti penindasan.
-scoteris itu suap-menyuap.
-scoteris itu bukan maen-maenan.
-scoteris itu bukan sekedar gaya.
-scoteris itu cara hidup.
-scoteris itu bukan nama orang.
-scoteris itu komunitas.
-scoteris itu gak ada ketua.
-scoteris itu teriakan rakyat kecil.
-scoteris itu kebersamaan.
-scoteris itu lepas aturan.
-scoteris itu korban penindasan.
-scoteris itu pantang menyerah.
-scoteris itu cinta damai


In the last..
Cintailah Vespamu seperti layaknya mencintai seseorang yang kamu sayangin..
Maka kamu akan benar-benar menjadi scooterist sejati..
Dan lebih penting lagi menjiwai Vespa itu sendiri..
Carilah saudaramu diluar sana dan sambutlah saudaramu dengan sepenuh hati.

#AyoSalingSapa

Comments

Popular posts from this blog

Beda Bajaj dan Piaggio

Kalian pada penasaran gak sama beda kedua jenis vespa tersebut?? Detailnya yang akan kita bahas adalah varian mesin Bajaj Deluxe dan Piaggio Super.  jujur gue dulu sebelum punya vespa penasaran setengah hidup. gue tanya sana sini pada gak tau,dan taunya sama-sama vespa gua penasaran karena pada saat itu ada temen nawariin ke gue vespa bajaj,tepatnya tipe Deluxe. kalo pikiran gue sih Bajaj itu yang buat angkutan di Jakarta itu Setelah gue mentok dan ambil keputusan buat beli vespa akhirnya gue ngajukan proposal ke bokap gue (maklum masih anak kuliahan.hehehe) setelah uang dikirim bokap gue langsung telpon temen gue yg mo jual vespa bajaj td,keesokan harinya dia dateng ke kontrakan gue dan langsung bawa tu vespa. gugup,deg-degan campur aduk pada saat itu, yang gue pikirin adalah gue takut salah pilih,maklum itu pertama kali gue beli vespa. tanpa basa-basi gue langsung

Vespa ngempos

vespa anda ngempos??? ngempos itu ntah sejak kapan di temukan tu kalimat,yang penting kita udah familiar dengan tu kalimat dan ngerti sama yang namanya ngempos...  ngempos itu kalo menurut gue sii vespa kalo pas di tarik gas entah ngejut ato enggak tu mesin trasa kayak mundur atau malah gak naik samasekali.padahal itu posisi gak jalan alias netral. pas kita tarik gas tu mesin gak respon langsung,padahal kita nariknya perlahan tapi tetep aja tu mesin gak greng, karbu udah bunyi ngook,minyak muncrat dari karbu,busi item, tapi suara knalpot kayak nahan.  naa itu dari pengalam gue,  jadi gini ceritanya,