kali ini gue bakalan kasih tau cara bongkar mesin vespa. berhubung vespa gue super jd yg kita bahas mesin super. rapopo to?? :D
ini buat para pemula yang pingin nyoba2 bongkar si semok kesayangannya.. apa salahnya coba2. toh motor kita sendiri .INGAT!! Cuma untuk pemula. bagi yang udah tau ya bukan brti gak boleh,.. hahahahahaha
soalnya kalo udah ahli mah gak perlu liat ginian. wkwkwkwk
langsung aja ke TKP
pertama-tama jangan lupa makan bro,, karena ini pengaruh besar. kalo gak cukup dengan minum Aq**. karena butuh konnsentrasi :D
pertama buka penutup mesin dan segala macem
kedua ,berhubung kita mulai dari blok deksel so lepas baut knalpot,supaya blok bisa di tarik.
next buka ke-4 baut blok
tarik satu persatu head silinder, kemudian blok/silindernya.
keempat, kuras dulu oli di dalem mesin ente.lalu lepasin tali/seling gigi
buka baut mangkok gigi, lepasin tu mankok dari mesin
lepas dulu kipas magnet dkk.
lepas napur dari tempatnya
lanjut ke baut-baut mesin. lepasin kesebelasan baut tersebut..
dan mesin ente siap di buka
ooo iya.. buat lebih enak lagi lepasin aja mesin dari bodi.
pokoknya lepasin semua seling2/tali,seperti rem,kopling,gas,choke, dan kabel bodi.
setelah semua lepas.
buka baut sasis dan sok belakang.
mesin siap di pisahkan
lepas ban dkk.
pak rem dkk.
lanjut ke lepas kopling.
buka ketiga baut mangkok kolping.
siapin bekas rumahan kopling( kalo ada ), buat mempermudah soalnya..
lalu lepas baut kopling tersebut..
cabut kopling set dan as kruk ,
lalu lepas gigi set ,
mulai dari lepas gigi susun dengan cara dipukul. emang agak kasar kalo maen vespa ini.. hahahahaha
lanjut lepas gigi borobudur/candi atau apalah, karena beda wilayah beda penyebutan.
terakhir lepas karburator dkk
mesin pun pretel brooo :D
Mudah bukan??????
siapa bilang susah
Jangan lupa check next post ya buat merakitnya cara-merakit-mesin-vespa
mudah-mudahan kalian ngerti ya .hehehe
ini buat para pemula yang pingin nyoba2 bongkar si semok kesayangannya.. apa salahnya coba2. toh motor kita sendiri .INGAT!! Cuma untuk pemula. bagi yang udah tau ya bukan brti gak boleh,.. hahahahahaha
soalnya kalo udah ahli mah gak perlu liat ginian. wkwkwkwk
langsung aja ke TKP
pertama-tama jangan lupa makan bro,, karena ini pengaruh besar. kalo gak cukup dengan minum Aq**. karena butuh konnsentrasi :D
pertama buka penutup mesin dan segala macem
kedua ,berhubung kita mulai dari blok deksel so lepas baut knalpot,supaya blok bisa di tarik.
next buka ke-4 baut blok
tarik satu persatu head silinder, kemudian blok/silindernya.
keempat, kuras dulu oli di dalem mesin ente.lalu lepasin tali/seling gigi
buka baut mangkok gigi, lepasin tu mankok dari mesin
lepas dulu kipas magnet dkk.
lepas napur dari tempatnya
lanjut ke baut-baut mesin. lepasin kesebelasan baut tersebut..
dan mesin ente siap di buka
ooo iya.. buat lebih enak lagi lepasin aja mesin dari bodi.
pokoknya lepasin semua seling2/tali,seperti rem,kopling,gas,choke, dan kabel bodi.
setelah semua lepas.
buka baut sasis dan sok belakang.
mesin siap di pisahkan
lepas ban dkk.
pak rem dkk.
lanjut ke lepas kopling.
buka ketiga baut mangkok kolping.
siapin bekas rumahan kopling( kalo ada ), buat mempermudah soalnya..
lalu lepas baut kopling tersebut..
cabut kopling set dan as kruk ,
lalu lepas gigi set ,
mulai dari lepas gigi susun dengan cara dipukul. emang agak kasar kalo maen vespa ini.. hahahahaha
lanjut lepas gigi borobudur/candi atau apalah, karena beda wilayah beda penyebutan.
terakhir lepas karburator dkk
mesin pun pretel brooo :D
Mudah bukan??????
siapa bilang susah
Jangan lupa check next post ya buat merakitnya cara-merakit-mesin-vespa
mudah-mudahan kalian ngerti ya .hehehe
Comments
Post a Comment